Minggu, 01 Desember 2013

Tugas 3.3 Hambatan Pasif dan contohnya

Hambatan pasif adalah hambatan yang terjadi karna tidak disengaja. Hambatan pasif bisa terjadi karna kesalahan yang dilakukan manusia, atau bisa juga karna faktor alam. Hambatan-hambatan pasif juga meliputi masalah-masalah seperti gangguan pada tenaga dan perangkat keras. Pengendalian pada hambatan-hambatan semacam itu dapat bersifat preventif maupun korelatif Toleransi kesalahan dalam hal kegagalan sumber tenaga dilakukan dengan membuat pasokan uninterruptable power supply (UPS). Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada hambatan pasif yaitu pada perangkat keras dapat dilakukan dengan cara full backup data.

Contoh dari hambatan pasif adalah:
terjadinya bencana alam yang menyebabkan rusaknya komponen komponen terkait. termasuk gangguan alam, seperti gempa bumi, banjir, kebakaran, dan badai.
hambatan pasif bisa juga terjadi karna kegagalan komponen yang disebabkan kurangnya komponen pendukung, seperti komputer yang secara tiba-tiba mati karena prosessor yang ada pada di cpu terjadi kerusakan , atau tidak berjalannya suatu aplikasi atau program dikarenakan spesifikasi dari hardware tidak memenuhi syarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar